Tonton Ulang Film Terbaik Sepanjang Masa Ini Selama #Dirumahaja

Tahun 2020 sudah hampir sama lain namun Sayangnya belum ada tanda-tanda apa demi ini bakal berakhir. Yang perlu kita lakukan sekarang adalah bersabar untuk menanti vaksin tiba dan tentu saja menerapkan protokol kesehatan seperti misalnya memakai masker, mencuci tangan, dan juga menjaga jarak ataupun menghindari kerumunan. Salah satu hal yang bisa anda lakukan untuk menghindari kerumunan adalah melakukan gerakan #dirumahaja. Memang, sulit untuk berdiam diri di rumah saja. Tapi Pernahkah anda mencoba untuk rewatch, atau menonton film yang sudah pernah anda tonton lagi? Mungkin deretan film dibawah ini bisa Anda tonton lagi untuk mengisi waktu anda sendiri di rumah saja karena film-film di bawah ini adalah film-film terbaik sepanjang masa.

  • The Shawshank Redemption (1994)

Film yang mengambil latar waktu tahun 1940 an ini bercerita soal Andy Dufresne (Tim Robbins) yang jadi seorang terdakwa dari kasus pembunuhan istrinya sendiri. Tapi dirinya bersikeras bahwa ia tak melakukan pembunuhan tersebut. Akibatnya dirinya mesti mendapat hukuman 20 tahun penjara di rumah tahanan bernama Shawshank State.

Pada awal kisah sebenarnya Andy tak banyak berbicara, bahkan ia juga tidak banyak berkomentar asi dengan tahanan-tahanan yang lainnya selama di penjara. Dirinya mendapatkan penganiayaan oleh tahanan-tahanan yang lainnya serta geng kawanan pemerkosa ia menamai diri mereka The Sisters. Tapi, lama kelamaan, Andy merasa kesal dengan semua kejadian yang dideritanya sampai suatu waktu dirinya berencana melakukan sesuatu. Dia sering meminta beberapa barang kepada seorang tahanan lainnya bernama Ellis Boy (Morgan Freeman). 

Dikisahkan Ellis adalah orang yang bisa membawa barang apa saja dari luar penjara. Akibatnya semua barang yang diminta oleh Andy selalu berhasil diberikan-nya walaupun lambat laun dirinya mulai bertanya-tanya apa sebenarnya Tujuan dari Andy. Satu waktu Andi kemudian dipekerjakan di dalam perpustakaan penjara. Dan di sanalah dia bertemu dengan Brooks (James Whitmore), seorang tahanan yang sudah mendekam di penjara selama 50 tahun. Tugasnya di perpustakaan penjara Kemudian membawanya pada sebuah pekerjaan yang tak pernah dibayangkannya sebelumnya.

Lalu barang-barang yang telah didapatkannya dari Ellis dan juga posisi yang mendapatkannya Akhirnya bisa membawa pada misi untuk kabur dari penjara. Tapi tenang dulu, anda bakal mendapatkan sebuah plotwist pada ujung film ini. Penasaran?

  • Titanic (1997)

Siapa yang tidak setuju Kalau film ini adalah salah satu film terbaik sepanjang masa? Film dengan genre drama romantis ini sudah mengusung kisah 2 sejoli dengan kasta berbeda. Jack Dawson yang diperankan oleh Leonardo dicaprio bertemu dengan Rose Dewitt Bukater,  seorang bangsawan yang diperankan oleh Kate Winslet.

Kisah ini adalah adaptasi dari tenggelamnya kapal Titanic yang merupakan kisah nyata. Alur cerita dari Titanic  pasalnya berjalan maju mundur. Awalnya film ini menunjukkan Ada sejumlah peneliti dari masa kini sedang mencari harta karun dari dasar laut dan kemudian harta karun itu ditemukan sebagai milik Rose. Lalu kita tiba-tiba berganti di masa Rose mengenang masa-masa Indah nya di tengah kelambu kelamnya kapal Titanic yang tenggelam.

Pada saat itu, Rose, yang masih berusia 17 tahun menaiki RMS Titanic menuju ke new york dari Southampton bersama dengan ibunya dan juga tunangannya yang merupakan pengusaha sukses indotogel di bidang industri. Rose  siang tak menyukai tunangannya bertemu dengan Jack, Seorang pelukis miskin. Sejak saat itulah mereka mulai akrab dan dan jatuh cinta. Namun sayangnya saat cinta mulai bersemi diantara mereka berdua, tragedi terjadi pada Titanic. Film legendaris ini sudah berhasil memenangkan beberapa penghargaan yang bergengsi seperti misalnya Sutradara Terbaik, Film Terbaik, Kostum Terbaik,  sampai dengan Cinematografi Terbaik, dan yang lainnya.

Practical

Back to top