Khabib Pertanyakan Mengapa Harus Rematch Kalau McGregor Sudah Minta Ampun

Khabib Nurmagomedov mengatakan bahwa kalau Conor McGregor sudah meminta ampun padanya mengapa rivalnya itu harus meminta rematch atau pertarungan ulang. Khabib sendiri yakin bahwa McGregor sebetulnya enggan berhadapan dengan dirinya di octagon. Pernyataan petarung yang berasal dari Irlandia tersebut untuk mengajaknya bertarung ulang juga disebut dirinya Cuma mencari sensasi saja.

Mengapa Harus Minta Remacth? Tanya Khabib

“Sejujurnya, saya piker dia (McGregor) tak mau bertarung melawan saya. Saya mengalahkannya di ronde empat,” kata Khabib. “Saya mengalahkan dan mencekiknya, lalu dia menyerah. Itu sudah tanda bahwa dia sebenarnya tak mau berada di sana (melawan Khabib): ‘Tolong bebaskan saya (meminta ampun)’ Dan sekarang dia mau rematch?” ungkapnya lagi dikutip dari CNN Indonesia.

Petarung yang berasal dari Rusia itu mengalahkan Khabib di pertarungan UFC 299, Oktober 2018 lalu. Khabib mengajukan syarat lagi untuk McGregor supaya tantangannya untuk melakukan rematch dikabulkannya.

“Pertama, dia harus memenuhi (syarat tersebut). Kami sudah tahun keempat sejak kemenangan terakhirnya (di UC). Ini sudah lewat tiga tahun dan sekarang memasuki tahun keempat.”

“Untuk mendapatkan pertarunagn perebutan gelar juara. Saya harus menang 10 kali pertarungan beruntun di UFC, itu tidak termasuk total 16 kemenangan di luar UFC,” katanya lagi.

Untuk itu lah, Khabib meminta McGregor untuk menutup mulut dan menghentikan aksinya berkoar-koar meminta adanya pertarungan ulang yang harus diadakan. “Di setiap pertarungan, saya mendapatkannya bukan dengan mulut saya, namun dengan tindakan. Di situ lah perbedaan kami. Dia terus berbicara, dan saya melakukan sesuatu,” imbuhnya dilansir dari CNN Indonesia.

McGregor sendiri sekarang ini terus mengalami penurunan peringkat di ajang UFC dalam kategori for pound karena sudah cukup lama tidak bertarung. Saat ini ia berada di posisi 14 daftar peringkat togel pound for pound ufc. Pasalnya ia turun 2 peringkat dari pengumuman ranking sebelumnya. Dia sudah berada di dua posisi terbawah dari daftar peringkat pound for pound UFC.

Khabib Klaim McGregor Ketakutan Hadapi Dirinya

Khabib yang menjadi rival McGregor pun mengatakan bahwa sebenarnya McGregor ketakutan saat berhadapan dengan dirinya di octagon. Kesimpulan yang diutarakannya itu saat dirinya melihat bagaimana ekspresi wajah McGregor di atas rung beberapa saat sebelum pertarungan UFC 229 dimulai.

“Sebelum pertandingan saat wasit berdiri di antara kamu memberikan instruksi, lawan (McGregor) tak menatap mata saya.”

“Ketika itu lah saya sadar dia sebenarnya tak mau berada satu kandang (octagon),” ungkap Khabib dikutip dari CNN Indonesia.

Khabib sendiri berhasil memenangkan pertarungan itu di ronde keempat. Petarung 31 tahun itu menilai McGregor terlalu banyak bicara untuk menyerangnya sebelum mereka bertarung demi menutupi rasa takutnya. “Sebelum (pertarungan) itu, ia terlalu banyak bicara. Ia menatap saya dan membuat sejumlah pernyataan. Namun saat dia berada di kandang (octagon), saya sadar ia ingin (pertarungan) itu segera berakhir.”

Khabib pun sebetulnya juga mengatakan bahwa sebelumnya McGregor jadi satu-satunya lawan yang paling puas dihajarnya di UFC. “Saya tidak bertujuan untuk menyakiti orang lain di olahraga ini. Ya, kami berkompetisi dalam olahraga pertarungan yang sangat keras, namun bukan tujuan saya untuk membuat orang lain merasa kesakitan yang amat sangat. Jika saya tahu, saya bisa menang, saya tidak bermaksud melukai orang. Kecuali untuk satu pertarungan,” ungkap Khabib yang merujuk pada pertarungannya melawan McGregor.  

Practical

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top